BlackBerry Rilis OS Baru, Bisa Jalankan Aplikasi Android

Advertisement
advertisement
KOMPAS.com - BlackBerry memenuhi janjinya merilis update untuk sistem operasi BlackBerry 10 versi 10.2.1, Selasa (28/1/2014). Dengan pembaruan ini, BlackBerry membawa beberapa fitur baru dan perbaikan, termasuk fitur yang memungkin ponsel BlackBerry 10 bisa menjalankan aplikasi Android dengan format .APK.

http://www.bostekno.com/ - Pengguna yang telah memperbarui sistem operasi, dapat memasang aplikasi Android dengan cara mengunduhnya dari sumber mana pun. Unduhan aplikasi itu bisa disimpan di File Manager, lalu di-install hingga selesai.

Selain itu, pengguna juga dapat memasang aplikasi Android yang telah tersedia di toko aplikasi resmi BlackBerry World. Aplikasi Android yang ada di BlackBerry World telah dievaluasi dan diberi persetujuan oleh tim BlackBerry.

Walau tak seheboh setiap update yang dilakukan Apple untuk iOS-nya, namun dengan update terbaru ini, BlackBerry mengatakan sistem operasi terbarunya itu kini bisa bersaing dengan Android dan iOS.

Fitur andalan

Salah satu fitur andalan dalam pembaruan BlackBerry 10.2.1 adalah fitur Hub, dimana semua notifikasi, baik email, sms, atau media sosial, ditampilkan secara bersamaan. Di pembaruan ini, pengguna juga dapat mengelompokkan email dan SMS untuk memudahkan pengiriman pesan broadcast.

BlackBerry juga memperbarui fitur buka layar dengan pengalaman baru. Pengguna dapat mengaktifkan layar dengan kombinasi gambar dan angka (0-9) sesuai keinginan, yang dapat anda tempatkan di titik tertentu pada gambar tersebut. Ketika pengguna coba membuka kunci layar, gambar akan muncul bersamaan dengan suatu susunan angka acak. Untuk membuka kunci, anda hanya perlu menyentuh layar dan angka-angka yang telah anda tentukan sebelumnya sehingga dapat menghubungkan titik-titik yang ada di gambar tersebut.

http://www.majalahtekno.com/ - Fitur lain yang ditambahkan adalah memungkinkan pengguna untuk menerima panggilan telepon dengan cara menggeser layar ke kiri atau ke kanan, atau untuk mengirim pesan otomatis alasan menolak panggilan telepon. Fitur ini sebelumnya sudah terdapat dalam iOS.

Fitur lain dalam BlackBerry yang mirip dengan iOS adalah cached browser. Fitur ini bisa menyimpan konten halaman web, lalu dibuka dalam kondisi offline (tidak terhubung internet).

Update ini juga membuat perangkat Z30, Q10, dan Q5 memiliki fitur radio FM untuk menikmati musik.

Update yang dilakukan BlackBerry ini nampaknya sebagai usaha untuk bersaing dengan sistem operasi populer lainnya. Banyak fitur baru yang menyerupai fitur Android dan iOS.

BlackBerry saat ini sedang berjuang untuk bangkit dari keterpurukan. Pangsa pasar BlackBerry selama 12 bulan terakhir di Amerika Serikat dan Eropa hanya 1,5 persen.

http://www.gamagz.com/ - Perusahaan asal Kanada tersebut kini fokus pada layanan komunikasi yang aman dan membuat produk-produk bisnis untuk usaha kecil, menengah, maupun kelas perusahaan besar.

BlackBerry juga bekerjasama dengan Foxconn untuk membuat perangkat murah yang akan dijual di negara-negara berkembang, seperti di Indonesia. Perangkat terbaru ini rencananya akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, Spanyol, Februari mendatang.

Sumber : http://tekno.kompas.com/
Advertisement
advertisement
BlackBerry Rilis OS Baru, Bisa Jalankan Aplikasi Android | Bintang Adipati | 5

0 comments:

Post a Comment